Bangkitkan Ekonomi, Kodim Sragen Gelar Pembinaan Teritorial Terpadu Pendampingan UMKM“Go Digital Bersama Babinsa”

    Bangkitkan Ekonomi, Kodim Sragen Gelar Pembinaan Teritorial Terpadu Pendampingan UMKM“Go Digital Bersama Babinsa”

    Sragen - Kodim 0725/Sragen membuat program peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan  kegiatan pembinaan teritorial terpadu pendampingan UMKM bersama Babinsa di Pasar Mojo Sragen, dengan melibatkan berbagai instansi yang berada di wilayah Kab. Sragen serta diikuti 119 Stand Pameran yang terdiri dari 1 Stand TNI, 1 Stand Polri, 1 Stan Pemda, 6 Stand Perbankan dan 110 Stand UMKM, Rabu (15/12/2021).

    Seperti diketahui bersama bahwa para Babinsa Jajaran Korem 074/Warastratama telah menerima pelatihan UMKM Berbasis Digital oleh Bank Jateng. Dan telah dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Korem 074/Warastratama yang diwakili oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A dengan PT. BPD Jateng Cabang Koordinator Surakarta yang diwakili oleh Pimp. Bank Jateng Cabang Surakarta Djaka Nur Sahid  dan di saksikan oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada tanggal 18 Oktober 2021 yang lalu di ruang CoWorking Space Lantai 3 Kantor Bank Jateng Slamet Riyadi No. 3 Surakarta.

    Dan pada hari ini para Babinsa Wilayah Kodim 0725/Sragen yang telah mendapatkan pelatihan tersebut diterjunkan ke masyarakat untuk membantu mengupgrade UMKM yang belum masuk platform digital sampai masuk ke marketplace. Mulai pembukuan, branding, packaging hingga marketing, seperti tema yang diangkat pada hari ini "Go Digital Bersama Babinsa”.

    Kegiatan yang dibuka oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., ini ditandai dengan  Pelepasan Balon oleh Danrem 074/Warastratama didampingi oleh Dandim 0725/Srg Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.IP serta Forkopimda Kab. Sragen, dan dilanjutkan mengunjungi stand Event Go Digital bersama.

    Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 074/Warastratama mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Forkopimda, dinas terkait serta pelaku UMKM di Kabupaten Sragen.

    “Terimakasih kepada Ibu Bupati yang sudah banyak memfasilitasi dan sudah banyak membantu dalam kegiatan ini. Sengaja kita mengambil tanggal 15 Desember ini dikarenakan bertepatan dengan hari Juang TNI AD dimana untuk mengenang dan melanjutkan perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman yang memimpin TKR dan berhasil memukul mundur sekutu di pertempuran selama empat hari empat malam sehingga tanggal itulah yang sekarang diperingati sebagai tanggal  HUT TNI AD, “ kata Kolonel Inf Rudy Saladin.

    “Selain itu dengan menggelar UMKM di Sragen ini diharapkan dapat memberikan edukasi agar pelaku UMKM di Kabupaten Sragen dapat masuk ke marketplace serta masuk aplikasi aplikasi online, ” imbuh Danrem.

    Sementara itu, Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan bahwa tempat ini sebagai aset dan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kab. Sragen.

    Bupati juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari TNI dan Polri sehingga bisa membangkitkan kembali semangat para pedagang. 

    “Semoga sinergitas Pemerintah Kab. Sragen dengan PG Mojo bisa selalu terjalin dengan baik, dan  semoga kedepan kita bisa melaksanakan event event seperti ini ditempat lain dan lebih besar lagi, ” pungkas Bupati Sragen.

    (Arda 72)

    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Berikutnya

    Pamitan dari Koramil Gemolong, Suasana Haru...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Sejarah Penyebaran Islam Pertama kali di Pulau Samosir Sumatera Utara
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi

    Ikuti Kami